Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Ketua DPD satgas Saber Pungli, Aliansi Indonesia, divisi komandao garuda Muh. Makkulawu Basir, beserta rombongan adakan kunjungan silaturahmi ke Kodam XIV Hasanuddin.
Jumat (6/9/2019) kemarin.

Diketahui bahwa bukan kali pertama ini ketua DPD Satgas Saber Pungli, Aliansi Indonesia, diundang atau berkunjung ke Kodam XIV Hasanuddin, dalam kunjungan kedua ketua Lembaga ini beserta rombongan kembali disambut baik oleh pihak Kodam XIV Hasanuddin, di jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Sekaitan dengan itu, dalam percakapannya, banyak membahas tentang tema konfirmasi, klarifikasi data dan pemberitaan media, sebagaimana yang dikatakan oleh Kadiv Hukum Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel R. Napitupulu.
“Bila sebuah temuan dan pemberitaan hendaklah selalu mengutamakan konfirmasi, tersebut agar sifatnya berimbang”, ungkapnya.

Lanjut, dikatakannya acara silaturahmi dengan LSM dan Media ini, sebagai upaya mempererat hubungan tali silaturahmi antara Pers, LSM dan TNI, dalam memajukan wilayah Sulawesi selatan.

“kami akan tetap menerima masukan dari rekan LSM dan Media, ketika itu Positif, dan khususnya demi kemajuan TNI Kodam XIV Hasanuddin, dan masyarakat pada umumnya”, jelas Kolonel R. Napitupulu, saat didampingi Waka divisi hukum, Letkol Chk Junaidi SH.MH dan Kapendam XIV Hasanuddin Kolonel Maskun Nafig.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Umum DPD Sulsel Saber Pungli dan Lembaga Aliansi Indonesia, Muh. Makkulawu Basir, mengungkapkan apresiasinya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Panglima Kodam bersama jajarannya yang telah mengundang dan menerima kami dengan baik, adapun terkait kehadiran kami selaku Lembaga dan Media Cetak Saberpungli mewakili yang ada di seluruh Indonesia, terkhusus Sulsel ini, agar tetap dapat bisa membangun kemitraan baik dari segi pemberitaan publik”, ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kehadiran Lembaga dan Media di Provinsi Sulsel, tak lain hanya ingin dapat tanggapan positif dalam kemitraan, sekaligus mempererat hubungan silaturahmi  Kepada seluruh instansi baik dari TNI, Polri, Kejaksaan, SKPD, dan Pemerintahan agar kedepannya bisa membawa NKRI jauh lebih baik.

Penulis : Nurjuniniarti
Foto : Jumriaty. L
Editor : Soni Vayzal