Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Sejumlah personil Polwan Polres Gowa terjun langsung memberikan bantuan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih, di Dusun Bollangi Desa Koccikang Kec. Pattallassang Kab. Gowa, Sabtu (07/09) siang.

Adapun pemberian bantuan air bersih ini dalam rangka bakti sosial sebagai wujud peduli terhadap warga yang membutuhkan, yang dilakukan Polwan Polres Gowa bersama Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga beserta Bhayangkari.

Kendati terik matahari begitu terasa, hal ini pun tak menyurutkan niat para Polwan Polres Gowa untuk tetap semangat membantu warga setempat yang mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau.

Tak tanggung-tanggung, para Polwan yang dipimpin langsung Kabag Sumda Kompol Nursiah selaku senior Polwan Polres Gowa ini bahkan turut membantu warga mengangkatkan jerigen-jerigen yang telah berisi air ke rumahnya.

Dikatakan Kabag Sumda Polres Gowa, keterlibatan Polwan dalam pemberian bantuan air bersih ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya, setidaknya meringankan beban warga setempat untuk keperluan sehari-hari.

“Penyaluran air bersih ini sebagai wujud peduli kami terhadap warga yang membutuhkan, yang terkena dampak dari musim kemarau. Semoga dapat bermanfaat, khususnya untuk keperluan warga sehari-hari,” ujarnya.

Adapun penyaluran air bersih ini dilakukan menggunakan kendaraan taktis Polres Gowa, yakni mobil Armor Water Canon (AWC), yang biasanya digunakan untuk menghalau massa, namun kali ini dialihfungsikan untuk menyuplai air bersih.

Editor : MNews