Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar-Sabtu (07/09/2019), Atraksi bela diri pencak silat Merpati Putih gabungan TNI se-Kota Makassar akan menampilkan skill bela diri di hari ke-2 Event Naval Base Open Day (NBOD) bertempat di Mako Lantamal VI.

Atraksi bela diri yang akan dibawakan oleh puluhan prajurit gabungan TNI AD, AL dan AU ini akan menampilkan beberapa gerakan silat di hadapan para pengunjung NBOD Lantamal VI. Pengunjung akan disuguhi sajian yang mendebarkan yaitu mematahkan 37 batu bata beton  bersusun.

Menurut Ketua Penyelenggara NBOD Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI Kolonel laut (P) Victor Pardamean Y. Siagian, S.T., M.M., menyampaikan Pencak silat merupakan warisan budaya yang patut dijaga dan ini sebagai salah satu upaya dari Lantamal VI dalam menyambut HUT Ke-74 TNI AL untuk mengenalkan warisan budaya kepada masyarakat umum.

“Harapannya adalah dengan penampilan para pesilat Merpati Putih dari gabungan TNI ini akan bisa membangkitkan motivasi serta adanya keinginan dari masyarakat untuk lebih jauh mengetahui pencak silat”, ujar Dansatrol Lantamal VI ini.

Kolonel Laut (P) Victor menuturkan, Merpati Putih merupakan beladiri murni tanpa klenik dan magic dimana murni mengolah energi sendiri disatukan dengan kekuatan alam sehingga mengeluarkan energi yang cukup besar dan kuat. “Untuk itu mari datang ke acara puncak NBOD Lantamal VI Minggu tanggal 8 September 2019 agar dapat menyaksikan penampilan atraksi silat Merpati Putih dari gabungan prajurit TNI di Mako Lantamal VI”, tambahnya.

Editor : Tato Sulo