Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Lomba Dayung Dragon Boat Open Piala Danlantamal VI Makassar 2019 dalam rangka HUT Ke-74 TNI AL di Lantamal VI resmi dibuka pada Hari ini Jum’at (06/09/2019).

Pembukaan dilaksanakan dengan Upacara yang dipimpin langsung oleh W.S. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI.

Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas Dalam sambutannya yang di bacakan W.S. Wadan Lantamal VI mengatakan kegiatan lomba dayung dragon boat open ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI AL dengan tujuan untuk menggalakkan dan menghidupkan kembali olahraga perairan di masyarakat umum dan mencari bibit atlit dayung yang berbakat dan bisa dibina secara berkelanjutan untuk menghadapi event -event yang lebih besar.

Lebih lanjut dikatakan, lomba ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari dengan jarak lomba 250 meter dan diikuti oleh 48 tim peserta dari berbagai instansi pemerintah, TNI, Polri, Mahasiswa dan Pelajar di wilayah Sulawesi dan sekitarnya.

Jadikan lomba dayung dragon boat di Lantamal VI ini sebagai batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih besar, tentu saja harus dengan latihan yang lebih baik dan lebih intensif lanjut WS. Wadan membacakan sambutan Danlantamal VI.

Upacara pembukaan ditandai dengan pengucapan janji wasit dan janji atlit didepan Inspektur upacara.

Turut hadir dalam pembukaan lomba dayung dragon Boat open piala Danlantamal VI, Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Dayung Dragon Boat Dansatrol Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y. Siagian, S.T., M.M., Ketua PODSI Kota Makassar, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantanal VI, Kasatker dan Kadis Lantamal VI, para wasit , official dan seluruh kontingen peserta lomba dayung.

Editor : Tato Sulo