Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Selaras dengan ketentuan yang telah disepakati, setiap bulan akan ada satker yang menerima “Bendera Hitam” usai pelaksanaan Anev Bulanan yang menandakan penurunan kualitas kinerja yang dilakukan jajaran Polres Gowa.

Begitupun pada pelaksanaan Anev Bulan Agustus pada Rabu (04/09) kali ini, dimana “Bendera Hitam” yang periode lalu dikuasai oleh Polsek Tompobulu kini berpindah haluan kepada Polsek Somba Opu berdasarkan hasil pelaksanaan evaluasi yang memperlihatkan penurunan kualitas kinerja.

“Bendera Hitam” tersebut pun diserahkan langsung oleh Kapolsek Tompobulu Iptu Hasbullah kepada Kapolsek Somba Opu Kompol Syafei, di hadapan seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek, dan perwira jajaran.

Adapun reward dan punishment adalah dua hal yang selalu menjadi bagian penting bagi Polres Gowa, sebagai salah satu bentuk motivasi kepada personil jajaran.

Diungkapkan Kapolres, pemberian punishment berupa “Bendera Hitam” ini bukan berarti buruk. “Dengan bendera ini harusnya menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas kinerja kedepannya sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat,” ujar Shinto Silitonga.

Editor Soni Vayzal