Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Sebanyak 104 murid dari TK Kemala Bhayangkari Gowa melakukan kunjungan ke Polres Gowa dalam rangka berwisata edukasi, Rabu (04/09) pagi ini.

Wisata edukasi ini merupakan program kegiatan rutin, yang diprakarsai langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi dalam rangka mengenalkan dunia kepolisian kepada anak-anak sejak dini.

Kedatangan rombongan murid yang didampingi langsung oleh Kepala Sekolahnya ini pun diterima dan disambut langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Oni Shinto yang juga sekaligus sebagai Ketua Yayasan TK Kemala Bhayangkari Cabang Gowa beserta para pengurusnya, yang turut didampingi Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati.

Dalam kesempatan ini, para murid dikenalkan berbagai hal tentang dunia dan tugas kepolisian, dengan mengunjungi sejumlah ruangan-ruangan yang ada di Polres Gowa, salah satunya kunjungan ke ruang tahanan.

Selain itu, mereka juga dikenalkan berbagai aturan dan rambu-rambu dalam berlalu lintas, dengan harapan dapat menumbuhkan jiwa tertib berlalu lintas sejak dini.

Menariknya lagi, para murid TK Kemala Bhayangkari Gowa ini juga diberi kesempatan untuk merasakan langsung dibonceng menggunakan motor kendaraan dinas kepolisian yang disertai dengan bunyi-bunyian sirine, yang diikuti dengan penuh antusias.

Saat dikonfirmasi, Ketua Bhayangkari Gowa Ny. Oni Shinto selaku Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Gowa mengungkapkan apresiasinya atas antusias para murid dalam mengikuti wisata edukasi ini.

“Semoga momen wisata edukasi ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan adik-adik dari TK Kemala Bhayangkari Gowa tentang dunia kepolisian, sekaligus dalat menumbuhkan rasa kedekatan dan kecintaan anak-anak terhadap Polri sejak dini,” tambah Oni Shinto.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga menyampaikan harapannya terhadap wisata edukasi ini dapat terus dilakukan dan diikuti oleh berbagai pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Gowa, mulai tingkat SD hingga SMA.

MNews