Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Jelang pelaksanaan pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Gowa, pada Kamis (05/09) pagi ini, Polres Gowa menggelar rapat persiapan rencana pengamanan.

Rapat yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana ini, dihadiri langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa, serta para pejabat utama dan segenap perwira jajaran Polres Gowa.

Mengawali kegiatan, Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto memaparkan terlebih dahulu sejumlah rencana pengamanan yang akan dilakukan pada acara pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Gowa, pada 9 September mendatang.

Dalam paparannya, Polres Gowa diketahui akan melibatkan 250 personil untuk mengamankan agenda pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Gowa ini, dimana seluruhnya nanti akan dibagi ke 3 ring.

“Jadi, Ring 1 berada di Area Gedung Pelantikan, Ring 2 berada di Halaman Kantor DPRD, sedangkan Ring 3 berada di luar kantor, dimana nantinya personil akan dibagi lagi ke beberapa pos dalam tiap-tiap ring ini,” terang Kompol Sudaryanto, selaku Ka Pam Obyek.

Lebih lanjut, Polres Gowa juga akan menyiagakn sejumlah kendaraan dinas dalam rencana pengamanan ini, diantaranya mobil watercanon, mobil dalmas, ambulance, serta public adress sabhara.

“Selain itu, kita juga kerahkan kendaraan dinas untuk mobile guna mengantisipasi terjadinya macet yang diakibatkan dari penumpukan kendaraan,” tambah Kabag Ops.

Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga dalam arahannya meminta personil, khususnya para padal agar segera mensosialisasikan renpam tersebut, sehingga para personil dapat mengetahui dan memahami tugasnya.

“Manajemen pengamanan harus dilakukan secara proporsional dan prosedural. Untuk itu, para padal agar mainkan peran dengan baik dalam mengelola suatu pengamanan agar kegiatan dapat berjalan aman dan lancar,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

Kapolres pun berharap, kegiatan pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Gowa nanti dapat berjalan aman, lancar, dan tertib tanpa adanya gangguan yang berarti.

“Mari kita laksanakan pengamanan ini dengan baik, sehingga agenda pelantikan dapat berjalan aman, lancar, dan tertib,” tutup Akbp Shinto Silitonga.

Adapun Polres Gowa diketahui akan melaksanakan gladi pengamanan di Kantor DPRD Gowa Jl. Mesjid Raya Kec. Somba Opu Kab. Gowa, Jumat (06/09) esok.

MNews