Spread the love

MakassarNews.id-Gowa.
Jajaran Polres Gowa kembali menggelar Rapat Anev (Analisa dan Evaluasi) kinerja personil periode Bulan Agustus, Rabu (04/09) pukul 09.00 wita.

Anev yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana ini, dipimpin sekaligus dibuka oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa, dan diikuti segenap pju, para kasat, kapolsek, perwira, brigadir dan ASN yang memangku jabatan.

Adapun kinerja jajaran Polres Gowa secara keseluruhan pada bulan Agustus 2019 dengan perbandingan bulan Juli 2019 berdasarkan hasil Analisa dan Evaluasi (Anev) yang dipaparkan oleh Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto, yakni :

KONDISI KAMTIBMAS :

a. Jumlah laporan atau crime total (CT) alami peningkatan 41 kasus dari 108 kasus pada bulan Juli menjadi 149 kasus pada bulan Agustus.

b. Jumlah penyelesaian kasus atau crime clearance (CC) alami peningkatan dari 69 penyelesaian pada Juli menjadi 80 penyelesaian pada Agustus.

c. Indeks kinerja atau clearance rate (CR) alami penurunan dari 63,89% pada Juli menjadi 53,69% pada Agustus.

d. Penyelesaian kasus Narkoba mengalami peningkatan 1 kasus dari 15 kasus pada Juli menjadi 16 kasus pada Agustus.

e. Kejahatan menonjol alami penurunan dari 64 kasus pada Juli menjadi 59 kasus pada Agustus.

KONDISI KAMSELTIBCAR LANTAS :

a. Laka lantas meningkat 13 kasus dari 43 kasus pada Juli, menjadi 56 kasus pada Agustus.

b. Penyelesaian kasus laka lantas meningkat 6 kasus dari 28 kasus pada Juli menjadi 34 kasus pada Agustus.

c. Jumlah laka lantas meninggal mengalami peningkatan sebanyak 3 kasus dari 6 kasus pada Juli, menjadi 9 kasus pada Agustus. Begitupun luka berat mengalami peningkatan dari 6 kasus pada Juli menjadi 12 kasus pada Agustus.

d. Terjadi peningkatan angka laka lantas yang akibatkan luka ringan dari 45 kasus pada bulan Juli, jadi 53 kasus pada bulan Agustus.

e. Pelanggaran lalu lintas alami peningkatan hingga 224 kasus dari 721 kasus pada Juli menjadi 945 kasus pada Agustus.

Lebih lanjut, kegiatan Rapat Anev ini pun dilanjutkan dengan paparan oleh Kabag Ren Kompol Kaharuddin terkait penyerapan anggaran, Kabag Sumda Kompol Nursiah Abdullah terkait pembinaan personil, Kasat Binmas yang diwakili oleh KBO Satbinmas Iptu Mas Arif terkait Bhabinkamtibmas yang unggul, dan Kasat Intel Iptu Wily Yulistyo terkait perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga saat dikonfirmasi mengharapkan hasil dari Anev yang telah dilakukan dapat menjadi acuan personil untuk lebih meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja kita kembali untuk pencapaian kinerja yang lebih baik.

MNews