Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Bajeng.
Pesta malan ramahtamah antusias disambut gembira oleh warga dusun kampung Parang , kegiatan ini adalah sebagai rangkaian hut RI ke 74, walau sudah berlalu namun para remaja masjid Nurul Muhajirin Dusun kampung Parang Desa Tanabangka kec. Bajeng Barat, mengaplikasikan ungkapan kebanggaan, dan kecintaannya kepada bumi pertiwi tercinta ini, melalui rangkaian acara yang telah disusun sedemikian rupa. Sabtu (31/8/2019).

Acara Yang berlangsung di halaman masjid nurul muhajirin dusun kampung parang ini dimeriahkan oleh musik khas daerah Makassar yang di kenal gendang pakarena dan tarian paduppa.

Rizaldi selaku kadus kampung parang dalam sambutannya menyatakan bahwa terselenggarakan acara tersebu berkat hasil kerja keras para remaja masjid Nurul Muhajirin dusun kampung parang, olehnya pun sangat merasa bangga dengan sejumlah kreatifitas warganya. Sejumlah hadiah diserahkan kepada sejumlah para pemenang peserta lomba yang di laksanakan sebelumnya.

Sementara ketua panitia pelaksana Nur Fajriani, menyampaikan bahwa acara pesta malam puncak ini adalah hasil sumbangsi dari warga atas cetusan dari tim akareso.

Sementara H. Syamsuddin Dg Sijaya Ketua BPD Desa Tanabangka dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi atas karya seni budaya anak bangsa yang melestarikan dan membangkitkan kembali budaya yang hampir punah, semisal Gendang ,kecaping, tarian kreasi has group akareso kampung parang, ia pun berharap agar semangat terus membara dan tertanam dalam jiwa genarasi penerus bangsa, pelanjut sejarah dalam mengenang para pahlawan pejuang bangsa dan pencetus budaya.

Laporan : MZ Nurdin Achmad
Editor : Rahmansyah