Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Kalmas.
Pusat Kesehatan Masyarakat PKM liukang Kalmas adakan sejumlah pertandingan pada semarak HUT RI ke 74, diantaranya lomba Senam Sehat tingkat SD, SMP SMA sekelurahan kalu Kalukuang, lomba gerak jalan santai bagi seluruh Masyarakat pulau Kalu kalukuang, lomba gerak jalan indah, dan lain sebagainya.
Sabtu (31/8/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung di depan kantor Puskesmas Kalmas selama 2 hari, yang dihadiri beberapa kepala Instansi termasuk Kapolsek kalmas, koramil rayon kalmas, Camat Kalmas serta Masyarakat Kalu kalukuang secara umum.

Kepala PKM Liukang kalmas, H. Kurnia menjelaskan maksud dan tujuan pihaknya mengadakan kegiatan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi, pun untuk tetap menjaga kebugaran masyarakat.

“Adanya kegiatan ini, itu semua merupakan inisiatif kami dari instansi Puskesmas agar tetap ikut andil dalam merayakan dan memeriahkan HUT kemerdekaan, selain meningkan kualitas berfikir siswa siswi, juga memupuk kedisiplinan sekaligus membina persahabatan antar sekolah dan masyarakat pada umumnya. Selain memasyarakatkan olahraga dan mengolaragakan masyarakat juga untuk menjaga silahturrahim ke semua lintas sektor terkait, dan yang paling utama adalah untuk kegembiraan anak2 kita dalam menyambutka HUT kemerdekaan meskipun hadiahnya tidak seberapa” jelasnya saat ditemui.

Lanjut, “Lancarnya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan antar beberapa instansi di Kalmas, termasuk juga pak Rahmat Itsanullah Anggota DRPRD putra kalmas yang mensponsori satu buah Telvisi untuk hadia lomba tersebut,” ungkap Kepala puskesmas lagi.

Sekaitan dengan itu, ia berharap agar masyarakat bisa sepenuhnya mempercayakan kepada Puskesmas dalam pelayanan kesehatan.

“Harapan saya semoga masyarakat bisa percaya penuh kepada Pusat kesehatan Masyarakat kalmas, dalam hal pelayanan kesehatan jangan hanya pada saat kegiatan lomba saja mereka berbondong bondong datang memperebutkan hadiah, tapi pada saat sakit juga lebih awal datang untuk memeriksakan kesehatannya,”. Pungkasnya.

Laporan : Ardan
Editor : Soni Vayzal