Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar,  Lomba dayung perahu naga memperebutkan piala Danlantamal VI akan memeriahkan Naval Base Open Day (NBOD)  di Pantai Jalaria Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) pada tanggal 07-08 September 2019 mendatang dalam rangka peringatan HUT  ke-74 TNI AL  tahun 2019, Minggu, (01/09/2019).

Ketua panitia penyelenggara NBOD Lantamal VI  Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y. Siagian, S.T., M.M., mengatakan  digelarnya lomba perahu naga tersebut untuk memperebutkan piala Danlantamal VI   dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 TNI AL, selain itu untuk mendukung program pemerintah kota Makassar menjaring  bibit-bibit unggul di cabang olahraga dayung.

“ Digelarnya lomba dayung perahu naga di Naval Base Open Day (NBOD)  Lantamal VI ini guna memeriahka Hut Ke-74 TNI-AL tahun 2019 di Lantamal VI  dan mendukung program pemerintah kota Makassar  untuk menjaring  bibit-bibit atlit unggul di cabang olahraga dayung” ujar Dansatrol Lantamal VI.

Sudah menjadi pengetahuan kita semua bahwa perahu naga  yang dikenal memiliki tingkat kesulitan tinggi, apabila tidak kompak mendayung  maka perahu naga tak akan berjalan lurus dan tentunya akan membuat spontan penonton tertawa, oleh karena itu  dibutuhkan latihan, stamina dan semangat yang tinggi.

Editor : Tato Sulo