Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Jafar yang kesehariannya berpropesi sebagai penjahit sepatu ini diketahui sudah sebulan lebih mengidap penyakit asam urat tahap akut.

Dengan kondisi terbaring lemas di lantai beralaskan kasur, pada sebuah rumah peninggalan orang tuanya di jalan keatuan 3, samping kantor Lurah Maccini Parang, Makassar, Jafar terpaksa harus dirawat oleh dua orang saudaranya, dikarenakan keterbatasan biaya untuk berobat di Rumah Sakit. Jumat (30/8/2019).

Diketahui bahwa pria berusia 52 tahun ini sudah pernah dioperasi, dan diharuskan untuk tetap mengkonsumsi obat sesuai anjuran Dokter, akan tetapi lagi lagi terkendala soal biaya.

Menanggapi hal itu, pihak L-IKMK kembali sambangi kediaman Jafar untuk menyalurkan berbagai jenis bantuan. Selain bantuan berasal dari L-IKMK itu sendiri, pun dari sejumlah donatur yang disalurkan melalui Lembaga Info Kejadian Makassar (L-IKMK).

Saat ditemui anak ke empat dari enam bersaudara ini, tengah diberi semangat oleh kakak kandungnya, Hakim (61), yang tetap dengan penuh kesabaran merawat dan menjaga adiknya tersebut dengan penuh kasih.

Setelah menyerahkan sejumlah bantuan, selanjutnya ketua L-IKMK, Jufry daeng Tutu, memanjatkan doa, sembari memberi sentuhan rohani kepada korban.
“Somoga apa yang kami beri bisa bermanfaat, dan kami pun akan tetap mendoakan demi kesembuhan bapak Jafar, untuk itu mewakili rekan rekan lainnya kami tak lupa ucapkan banyak terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pemerhati yang telah menyalurkan bantuannya, semoga semua ini bernilai ibadah”, ungkapnya.

Terbalut suasana haru, Hakim yang tak henti hentinya haturkan rasa terima kasihnya baik kepada pihak L-IKMK, pun kepada pemerhati lainnya, ia juga berharap sekiranya kegiatan ini dapat imbalan setimpal.

Masih ditempat yang sama, ketua L-IKMK berencana akan menindak lanjuti perihal penyakit yang diidap oleh Jafar yang selama ini dideritanya.
“In-syaa Allah kami akan upayakan dalam waktu dekat ini, sekiranya pak Jafar kembali dapat perawatan dari pihak medis”, Pungkas Jufry.

Penulis : Nurjuliniarti
Foto : Jumriaty. L
Editor : Soni Vayzal