Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Pada Rabu, 28 Agustus 2019 SD Madania Makassar berkunjung ke Yonarmed 6/ 3 Kostrad dalam study tour dan melihat langsung Meriam yang
merupakan senjata utama di Yonarmed 6.

Komandan Batalyon Armed 6 Tamarunang/3 Kostrad Mayor Arm Rohmadi, S.Sos., MTr(Han). membuka ruang kepada para pelajar Sekolah Dasar (sd) di makassar untuk mengenal dan melihat langsung meriam milik Yonarmed 6 Tamarunang/3 Kostrad sebagai sarana edukasi wisata sekolah.

Terlihat anak-anak SD tersebut ,sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dipandu oleh para prajurit. Pada kegiatan tersebut, seluruh murid berkesempatan melihat senjata berat yang dimiliki Satuan Armed 6 dan merasakan memegang senjata ringan.

Selain itu anak anak SD Madania, diajarkan pula cara baris berbaris oleh para prajurit Yonarmed 6 Tamarunang/3 Kostrad yang benar guna menimbulkan kedisplinan di dalam diri para siswa.

Salah satu guru SD Madania mengatakan,”Kegiatan ini bertujuan menanamkan jiwa cinta tanah air , dan menumbuhkan rasa bangga sebagai anak indonesia, jangan sampai anak-anak lebih tahu budaya luar ketimbang budaya bangsa sendiri”.

Editor : Rezha