Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Operasi Patuh 2019 Polres Gowa kini dimulai. Hal itu ditandai dengan penyematan pita biru putih kepada personil terlibat, yang dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi dalam pelaksanaan apel gelar pasukan, pada Kamis (29/05/2019).

Turut hadir segenap pejabat utama, pihak Kodim 1409 Gowa, pihak Dishub Gowa, dan pihak Pol PP dalam apel yang digelar di halaman kantor Polres Gowa ini.

Adapun Operasi Patuh ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September mendatang, dimana Polres Gowa mengerahkan 58 personil dalam operasi ini.

Lebih lanjut, Kapolres juga menjelaskan terkait 8 (delapan) sasaran prioritas pelanggaran dalam operasi ini, diantaranya pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang melebihi batas kecepatan, pengemudi di bawah pengaruh alkohol, pengemudi yang melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengemudi yang menggunakan hp, dan kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine.

“Dari delapan sasaran target operasi, Polda Sulsel memfokuskan 3 (tiga) prioritas pelanggaran yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi di bawah umur, dan pengemudi yabg melawan arus,” ujar Akbp Shinto Silitonga dalam sambutannya yang membacakan amanat dari Kapolda Sulsel.

Operasi Patuh tahun ini pun diharapkan dapat menekan jumlah fatalitas korban berat (meninggal) dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap.

“Selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi operasi Patuh 2019. Semoga Tuhan selalu memberikan bimbingan dan kekuatan serta petunjuk kepada kita semua agar dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tutup Akbp Shinto Silitonga.(*).

Laporan : Andi Kursa