Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Paska kebakaran yang mengakibatkan empat rumah warga Kampung Sarombe, kini hanya menyisakan pilu dan puing puing yang berserakan.

Diketahui dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian materi sampai mencapai ratusan juta rupiah.

Saat ditemui ketua ORT 02, Hasan daeng Nippa sabtu 23 agustus mengatakan, “iya, kalau menurut saya pribadi kerugian warga yang kena musibah kebakaran ini bisa mencapai lima ratus juta rupiah”. Ujarnya.

Ia pun menjelaskan bahwa saat ini warga yang terkena dampak sangat membutuhkan bantuan untuk membangun kembali rumah tempat tinggal mereka.
“Alhamdulillah bantuan itu datang dari berbagai kalangan, itu pun langsung kami salurkan ke pihak korban secara merata, dan saat ini yang sangat mereka butuhkan yaitu bantuan untuk membangun kembali rumah mereka agar dapat kembali ditempati, karena sementara waktu mereka hanya numpang di rumah keluarga”, pungkasnya.

Hasil informasi yang dihimpun, bahwa awal mula asalnya api tersebut berasal dari salah satu rumah korban, bermula pada pukul 17.45 dan api tersebut pun berhasil dipadamkan oleh petugas kebakaran nanti sekitar pukul 19.00 wita, ini dikarenakan akses menuju ke lokasi kebakaran tersebut sangat sempit, sehingga tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan roda empat.

Penulis : Jumriati. L
Foto/Video : Nurjuliniarti
Editor : Soni Vayzal