Spread the love

MAKASSARNEWS.ID, Klaten – Pucuk komando tertinggi di lingkungan Kodim 0723/Klaten berganti. Letkol Kav Minarso, S.I.P. kini resmi menjadi Komandan Kodim 0723/Klaten menggantikan Dandim sebelumnya, Letkol Inf Eko Setiawan, S.E.

Sebelum menjabat Dandim 0723/Klaten, Letkol Kav Minarso, S.I.P. menjabat sebagai Pabandyadik Spersdam IV/Diponegoro, sedangkan mantan Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setiawan, S.E., akan menempati jabatan baru sebagai Kabagbinsiapsat Sdirbinsen Pussenif Kodiklatad.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay di Aula Makodim 0723/Klaten, Selasa (20/08/2019) pagi.

“Regenerasi kepemimpinan pada dasarnya merupakan sebuah proses alamiah dalam rangka menjaga kualitas kinerja dan produktivitas organisasi. Dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis dimasa mendatang, TNI AD juga harus mengantisipasi perkembangan yang terkait tuntutan tugas dan profesionalisme kita. Dalam konteks tersebut pergantian Pimpinan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personel dalam rangka mewujudkan TNI AD yang profesional, modern dan adaptif,” kata Danrem dalam sambutannya.

Danrem mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Eko Setiawan, S.E., atas kinerja, dedikasi, prestasi serta pelaksanaan tugas selama ini.

“Saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada Ibu Eko Setiawan yang telah dengan setia mendukung pengabdian suami sekaligus turut memajukan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana” imbuh Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

Sementara kepada Dandim 0723/Klaten yang baru, Danrem menaruh harapan besar kepada Komandan Kodim 0723/Klaten untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan dan mendorong percepatan hal-hal yang belum terselesaikan oleh pejabat sebelumnya.

“Saya percaya, dengan berbagai pengalaman tugas, kemampuan, inovasi dan kreatifitas yang telah dimiliki, Komandan Kodim 0723/Klaten dapat meningkatkan situasi kerja yang semakin efektif dan produktif,” pungkas Danrem 074/Wrt. (Penrem074/Wrt)