Spread the love

MAKASSARNEWS.ID, Surakarta – Sebanyak 30 Pamen Korem 074/Warastratama dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro menjalani tes urine secara mendadak, usai melaksanakan upacara di Lapangan Makorem 074/Warastratama. Para Kasi Korem 074/Warastratama dan Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro pun tak luput dari pemeriksaan Urine ini.

Tes urine ini dilaksanakan oleh Staf Intel Korem 074/Warastratama yang dibantu Provost Korem 074/Warastratama dan bekerja sama dengan Denpom IV/4 Surakarta serta Denkesyah 04-04-04 Surakarta pada Senin (19/8/2019) pagi.

Pemeriksaan tes urine ini dipimpin oleh Kasi Intel Korem 074/Warastratama Letkol Inf Adiarso, A.Md.

Menurut Kasiintel, kegiatan tes urine ini dilakukan secara acak dan mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Kasi Intel Korem 074/Warastratama menegaskan bahwa Narkoba merupakan musuh bersama, TNI AD khususnya Korem 074/Warastratama juga dituntut untuk ikut serta dalam memerangi narkoba.

Tes urine dilingkungan Korem 074/Warastratama bukan kali pertama dilakukan, namun yang kesekian kalinya dilaksanakan dengan waktu yang tidak ditentukan.

“Kami sudah melaksanakan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), dan sekarang melaksanakan pemeriksaan tes urine bagi Pamen Jajaran Korem 074/Warastratama” ujar Kasi Intel Korem 074/Warastratama.

Lebih lanjut disampaikan Letkol Inf Adiarso, A.Md, kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan.

Apabila ada yang diketahui terbukti menggunakan narkoba dari hasil tes urine ini akan segera diproses dan diberi sanksi yang berat. Karena tidak ada kata ampun bagi Prajurit maupun PNS yang menyalahgunakan narkoba.

Dari hasil pemeriksaan tes urine ini, sejumlah 30 orang Pamen Jajaran Korem 074/Warastratama tidak ditemukan adanya indikasi terhadap pemakaian Narkoba dan dinyatakan negatif semua. (Penrem074/Wrt)