Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Guna mengetahui mental ideology (MI) para calon prajurit TNI AL, pada kali ini,  Panitia Daerah (Panda) Lantamal VI  Makassar  melakukan uji tes tulis kepada 62 calon  Bintara dan Tamtama gelombang 2 tahun 2019 bertempat di gedung Werving Mako Lantamal VI, Senin (19/08/2019).

Pada uji tes itu, sebanyak 32 Caba (pria 21 orang dan wanita 11 orang) dan 30 Cata TNI AL terlihat sedang mengerjakan beberapa materi uji tes mental yang diberikan langsung oleh Panda Makassar

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Drs. Fahyuddin  M.Si tersebut bertujuan untuk menguji mental ideologi yang dimiliki para peserta/para calon prajurit TNI AL yang saat ini sedang mengikuti tes seleksi.

Asintel Danlantamal VI mengatakan, Uji tes yang diikuti oleh para calon prajurit TNI AL  itu digelar dengan tujuan untuk mencari bibit prajurit yang memiliki idelogi maupun wawasan tinggi.

“tes uji ini dilakukan guna mengetahui wawasan sekaligus mental ideologi yang dimiliki para peserta,” ujar Asintel Danlantamal VI.

Sementara itu pengawas uji tes mental ideologi  Pelda Suryadi  dihadapan calon prajurit TNI AL  mengatakan  isi data dan lembar jawaban  kalian dengan sejelas-jelasnya, tidak boleh dicoret-coret dan dilarang memakai tipe-x guna menghindari segala sesuatu yang tidak diinginkan.

Tampak  beberapa panitia  melakukan pengawasan dan pemantuan  ketat terhadap para peserta calon prajurit TNI AL  yang saat ini sedang mengikuti uji tes tulis mental ideologi.

Editor : Tato Sulo