Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Sebagai wujud apresiasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi memberikan reward kepada 13 orang yang turut terlibat mensukseskan penampilan Paskibra Gowa 2019 di upacara HUT ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/08) kemarin.

Ke-13 orang itu masing-masing terdiri dari 4 pelatih, 4 pasukan pengapit, dan 1 Danpas  yang merupakan gabungan personil Polres dan Kodim 1409 Gowa, dan juga 4 pembina Paskibra 2019.

Adapun reward berupa piagam dan uang pembinaan itu diserahkan langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, saat mengadakan acara ramah tamah di Aula Endra Dharmalaksana, Minggu (18/08) siang ini.

Selain Kapolres, turut pula Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh. Syuaib yang turun langsung ikut menyerahkan reward tersebut.

“Reward ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pelatih, pembina, dan pasukan pengapit serta komandan pasukan yang telah turut berperan penuh sehingga Paskibra Gowa 2019 dapat tampil maksimal dan memukau di pengibaran dan penurunan bendera dalam upacara Hari Kemerdekaan RI ke-74 kemarin,” tutur Akbp Shinto Silitonga.

Sementara itu, Ipda Haryoto selaku salah satu pelatih nengungkapkan rasa bangganya dapat terlibat dalam kesuksesan Paskibra Gowa 2019. “Kami sangat bangga, dan tentunya ini adalah pengalaman yang istimewa dan luar biasa,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Tak hanya itu, Pembina Purna Paskibra Indonesia Cabang Gowa Bpk. Mulyadi Mahmud juga tak luput mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Gowa. “Kami baru kali ini diterima secara resmi oleh suatu institusi. Dan tentunya, pelaksanaan latihan Paskibra tahun ini memang cukup berbeda, dimana kali ini tidak ada sekat anta satu sama lain, dimana semuanya menyatu dan larut bersama dalam setiap kegiatan,” jelasnya.

Adapun pelaksanaan ramah tamah bersama anggota Paskibra dan pemberian reward ini merupakan kali pertama diselenggarakan Polres Gowa, yang merupakan inisiasi langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga.

Editor : MNews