Spread the love

MAKASSARNEWS.ID, Surakarta – Peran Aktif Babinsa di wilayah sangat di butuhkan dalam setiap kegiatan di Wilayah binaan di samping sebagai aparat keamanan juga mempunyai tugas mendidik , memberikan pelatihan kepada Masyarakat atau Instansi yang ada di wilayah binaan sesuai kapasitas sebagai pembina Desa.

Terkait dengan tugas kewilayahan tersebut, Jumat (16/8) Babinsa Kelurahan Sumber Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/ Surakarta Serma Samsul Dan Serda Narmin memberikan pelatihan, melatih kegiatan Tata cara upacara kepada  Siswa SMK  BK dan Anggota linmas kel.sumber bertempat dihalaman kelurahan sumber jl kahuripan. 

Serma samsul menegaskan bahwa kegiatan latihan dilaksankan untuk menunjang kelancaran dalam pelaksanaan upacara Tanggal 17 Agustus Th 2019  Dalam  rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 74.Tahun 2019

Ia juga menyampaikan agar para siswa dan Anggota linmas yang Sudah di tunjuk dalam kegiatan Upacara Harus mempunyai Rasa Tanggung Jawab terhadap tugas yang di berikan.

“Perhatikan tahap -tahap yang telah dilatihkan, Agar dalam pelaksanaan upacara pada tanggal 17 bisa berjalan sesuai dengan Rencana dan berhasil.”Pungkasnya.(Arda 7,Pendim 0735/Surakarta).