Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Polres Gowa atas terselenggaranya kembali Accera Kalompoang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Gowa dalam sambutannya, saat pelaksanaan Accera Kalompoang, Minggu (11/08) di Istana Balla Lompoa.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga beserta seluruh jajarannya yang telah membantu Pemkab Gowa dan pihak keluarga Kerajaan Gowa sehingga Accera Kalompoang ini bisa dilaksanakan kembali,” ungkap Adnan Purichta.

Ditambahkan Bupati, ungkapan terima kasih itu diberikan sehubungan dengan upaya Polres Gowa yang telah memfasilitasi Pemkab Gowa dan Kerajaan Gowa di Bareskrim Polri untuk sama-sama mencabut laporan yang telah diaporkan terdahulu terkait perselisihan yang pernah terjadi.

“Atas dasar pencabutan laporan itulah, alhamdulilah Accera Kalompoang ini bisa dilaksanakan kembali,” terang Bupati Gowa.

Bupati pun berharap Accera Kalompoang yang telah dilaksanakan kembali ini bisa terus dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan.

Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi saat dikonfirmasi mengungkapkan apresiasi pula atas terselenggaranya kembali Accera Kalompoang ini. “Semoga tradisi Accera Kalompoang ini dapat terus dilestarikan dan dibudayakan, sehingga Kabupaten Gowa dapat semakin dikenal, bukan hanya di nasional, namun hingga ke kancah mancanegara,” tambahnya.(*)

Laporan : Asmar