Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar,   Satuan Tugas (Satgas) Pasukan Pengamanan (Pam) VVIP Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) kawal kunjungan  Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Drs. H. M. Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla ke  kapal Pinisi  KLM. Malayeka yang sedang sandar di dermaga Layang Mako Lantamal  Makassar, Senin (12/08/2019).

Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo  menjabat Dansatgas Pelabuhan PAM VVIP Kunker RI 2 beserta ibu menerangkan bahwa unsur sekat Pam laut VVIP Kunker RI 2 beserta ibu ke Lantamal VI melibatkan unsur KRI Layaran, Kal Birang, Kal Samalona, Kal Pulau Langkai, 2 sea rider dan 2 sekoci karet. Salah satu agendanya adalah  mengunjungi KLM Malayeka yang merupakan kapal pinisi ciri khas masyarakat Bugis yang dikenal sebagai pelaut ulung dari jaman nenek moyang kita.

“Unsur-unsur sekat laut yaitu KRI, Kal, Sea Rider dan sekoci karet dibantu pengamanan dari batalyon Marinir, tim Intelijen, Pomal yang telah berkoordinasi  dengan baik dan bekerja sama, saling membantu dengan Paspampres sehingga pengamanan ini dapat berjalan dengan aman, lancar selama di Lantamal VI” ujar Asops Danlantamal VI.

Tampak dari dermaga Layang KRI dan Kal Lantamal VI serta 2 sea rider , 2 sekoci karet berjaga-jaga di laut saat Wapres RI dan Ibu beserta rombongan berada  di KLM Malayeka yang bersandar di dermaga Layang Mako Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo