Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Hari raya Idul adha adalah sebuah hari raya Islam, dimana pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

Sekaitan dengan momentum yang sangat berharga ini, oleh segenap karyawan karyawati Matahari Mall Panakkukang 221, memanfaatkannya dengan lebih meningkatkan keimanan mereka terhadap sang pencipta.

Bertempat di jalan Jambu, Kec. Palangga, Kab. Gowa, Bersama pihak Matahari, IKM Panakkukang 221, yang terbagi empat Rohis peserta menyelenggarakan qurban dangan masing masing kelompok menyiapkan satu ekor hewan qurban, namun diketahui sebelumnya bahwa pihak Matahari Mall Panakkukang tiap tahunnya telah melaksanakan qurban, jadi penyembelihan qurban kali ini berjumlah 5 ekor hewan qurban jenis sapi.

Hasil penyembelihan tersebut, selain dibagikan kepada sejumlah peserta qurban dengan takaran yang telah ditentukan, juga kepada masyarakat setempat, dan beberapa panti asuhan.

“Iya, selain meningkatkan ketaqwaan, juga untuk memperluas hubungan sesama. Ini juga merupakan sebuah motivasi bagi rekan rekan lainnya”, ungkap Baim selaku pelaksana, saat dikonfirmasi awak media.

Lanjut,” Dengan penerapan konsep dan sistem, alhmdulillah kegiatan ini terkordinir dan berjalan secara kondusif, kita berharap tahun selanjutnya jumlah hewan qurban dapat bertambah. Adapun hasil dari penyembelihan hewan qurban ini, selain kepada peserta qurban, juga kita bagikan kepada masyarakat sekitar, dan tiga panti asuhan, selebihnya kita gunakan untuk makan bersama dengan karyawan yang sedikitnya 700 orang”, pungkasnya.

Penulis : Nurjuliniarti
Foto/Video : Jumriaty. L
Editor : Soni Vayzal