Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar,  Kamis, (8/8)- Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar  Makassar, Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang diwakili Aspotmar Danlantamal VI   Kolonel Laut (P) Suratun S.H. menerima kunjungan  Wakil Kepala (Waka) Pusat Sejarah (Pusjarah)  TNI Kolonel Infantri   Setiawan, S.Sos, M.A beserta rombongan ke Naval Museum Lantamal VI Makassar,pada hari Rabu tanggal 7 Agustus 2019.

Dalam kunjungannya, Wakapusjarah TNI sangat mengapresiasi keberadaan Naval museum Lantamal VI tersebut dan tampak saat kunjungan ini Wakapusjarah TNI begitu serius mengamati benda-benda sejarah dan dokumentasi sejarah kepahlawanan  yang terpajang disetiap ruangan dan dinding Naval Museum.

Menurutnya, Naval museum Lantamal VI  ini merupakan ide yang sangat cemerlan sebab dapat mewadahi semua hasil-hasil dokumentasi sejarah Pangkalan TNI AL di Makassar. Khususnya mampu menampung benda-benda sejarah, buku-buku sejarah TNI AL termasuk dokumentasi perjalanan Pangkalan TNI AL di Makassar yang sekarang dikenal dengan Lantamal VI.

Satu persatu ruangan yang ada di museum tersebut dikunjungi Wakapusjarah TNI beserta rombongan dengan didampingi Aspotmar Danlantamal VI sambil memberikan penjelasan singkat mengenai benda -benda bersejarah yang terpampang di museum ini.

Turut mendampingi Wakapusjarah TNI  dalam kunjungan tersebut,   Kepala  Museum  Keprajuritan Indonesia  Letkol  Sus M. Taufik, S. Kom , Pasi Intel Koleksi Monumen Pancasila Sakti Pusjarah TNI Mayor Caj Muh Basyir, SS , dan perwira Potmar Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo