Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menggelar pelatihan “flying psychologist” untuk pelajar yang bekerja sama dengan Tim dari  Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) bertempat di gedung Werving Mako Lantamal VI, Senin (05/08/2019).

Dihadapan peserta pelatihan, Ketua tim Psikologi Angkatan Laut  Kolonel Laut (KH) Agus Dwi Yanto, M.Si, Psikolog mengatakan bahwa pada prinsipnya Psikologi bukanlah suatu bentuk tes yang menakutkan. Perlu memang pemahaman dan beberapa aspek yang terpenuhi pada saat seseorang akan melaksanakan pemeriksaan Psikologi.

Kegiatan ini untuk menemukan suatu titik keseimbangan antara kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual yang tentunya sudah dimiliki oleh masing-masing individu lanjut ketua Tim Psikologi Angkatan Laut.

Sementara itu pamen Lantamal VI Pabanwatpres Spers Lantamal VI Letkol  Laut (KH) Syahruddin mengatakan  flying psychologist untuk pelajar ini merupakan sesuatu bentuk pelatihan untuk menggali, mengetahui dan mengembangkan potensi pelajar untuk bisa menunjang cita -citanya.

“Flying Psychologist adalah  suatu kegiatan terpadu yang terdiri dari pemeriksaan psikologi, ceramah, pelatihan pengembangan pribadi, konsultasi psikologi maupun pelatihan manajemen, ” ujar Letkol Laut Syahruddin.

Letkol Laut Syahruddin menambahkan, kegiatan ini dikuti pelajar tingkat  SMP, SMA yang berasal dari putra-putri keluarga besar Mako Lantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisminpers Lantamal VI, serta sejumlah perwira Spres Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo