Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Bertempat di pelataran Stadion Mattoanging Jl. Cendrawasih Kota Makassar, pada Senin (05/08) pukul 09.00 wita jajaran personel Polres Gowa mengikuti apel gladi dalam rangka pengamanan Final Leg-2 Piala Indonesia PSM vs Persija.

Apel yang dipimpin Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Stephen Napiun ini, turut diikuti segenap PJU Polda Sulsel, Kapolrestabes Makassar, para Kapolres BKO Polrestabes Makassar beserta personilnya masing-masing, personil TNI dan Damkar Makassar.

Dari data yang dihimpun, Polres Gowa diketahui mengerahkan 153 personil BKO untuk mengamankan final PSM vs Persija ini.

Bahkan, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi juga turut terlibat langsung menjadi Perwira Pengendali (Padal), tepatnya pada bagian pintu terbuka selatan dalam pengamanan gelaran final leg 2 yang sempat tertunda ini.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga membenarkan perihal tersebut. “Pagi ini kita ikuti apel gladi pengamanan Final Leg-2 Piala Indonesia antara PSM vs Persija yang akan digelar besok. Untuk Polres Gowa, personil mendapat ploting di area tribun terbuka E,” jelasnya.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya akan berupaya penuh dalam mengawal dan mengamankan pertandingan ini. “Bersama dengan ribuan personel lainnya, kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjamian keamanan dan kelancaran pertandingan ini, baik bagi para pemain maupun para supporter,” tegasnya.

Adapun selain turut mengamankan Final Leg-2 PSM vs Persija di Stadion Mattoanging, Polres Gowa juga mengerahkan sebanyak 208 personil lainnya besok untuk bersiaga di beberapa titik di wilayah Gowa yang akan menjadi jalur lintasan para supporter yang akan ke Makassar.

Editor : Rezha