Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Manado, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar mengerahkan penyelamnya untuk mendukung kegiatan Guinness World Record (GWR) penyelaman massal di Perairan Teluk Manado Kawasan Mega Mas, Sabtu (03/08/2019).

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta dimana sebelumnya telah dilaksanakan pemasangan Alat Penyelaman oleh Tim dan diikuti sebanyak 382 personel TNI Angkatan Laut yang mendukung pelaksanaan Pemecahan Rekor Dunia bertempat di Kawasan Megamas Manado tersebut.

Selaku ketua tim penyelam Lantamal VI Kapten Laut (S) Jawawi menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut penyelam Lantamal VI bersama Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil memecahkan dua rekor dunia dikategori penyelam terbanyak dengan 3.157  orang dan pengibaran bendera terbesar di bawah air.

“Ada rasa bangga tersendiri bagi kami yang turut mengikuti kegiatan ini karena telah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih terpanjang di bawah air beserta dengan para ribuan penyelam lainnya” ujarnya.

Selain itu, kegiatan untuk memecahkan rekor Guinness World Record (GWS) tersebut didukung oleh unsur-unsur Kapal Perang milik TNI AL diantaranya KRI Semarang-594, KRI Dewa Ruci, KAL Tedong Naga, KAL Pulau Sangihe, Kapal Bakamla, Polairud Polda Sulut, Sea Rider Lantamal VIII dan unsur lainnya.

Hadir dalam kegiatan, Kapolri, Ketua WASI (Wanita Selam Indonesia), Para Kapolda Se-Indonesia, Pejabat Polri, Pangkoops AU II, Pangkoarmada II, Gubernur Sulut, Pangdam XIII/Merdeka, Wakil Gubernur Sulut, Danlantamal VIII, Danguskamla Koarmada II, pejabat TNI-Polri serta kurang lebih 3.000 penyelam.

Editor : Tato Sulo