Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar,  Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut ( Itjenal) di Pangkalan Utama TNI AL  VI ( Lantamal VI) Makassar  telah berakhir dan secara resmi  ditutup , Jumat (2/09/2019).

Penutupan wasrik yang berlangsung selama dua minggu tersebut ditandai dengan pembacaan taklimat akhir oleh Irbin Itjenal Laksamana Pertama TNI Bernhard Setyabudi Heruyono selaku Pengendali Wasrik Itjenal  bertempat di Ruang Rapat Bontomarannu  Mako Lantamal VI Makassar.

Komandan Lantamal VI  Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas dalam sambutan taklimat akhir wasrik Itjenal tersebut menyampaikan bahwa pada dasarnya fungsi pengawasan dan pemeriksaan bertujuan menjamin produktifitas, efisiensi dan efektivitas pengelolaan sumber daya dalam rangka pencapaian tugas pokok organisasi.

Hal ini merupakan tuntutan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis. transparansi dan akuntabel terhadap pelaksanaan kinerja instansi pemerintah dalam mewujudkan terselenggaranya “good governance” dengan sistem pertanggungjawaban yang tepat, jelas dan terukur ujar Danlantamal VI.

Dalam pelaksanaan Wasrik lanjut Danlantamal VI, temuan yang telah disampaikan merupakan hal-hal positif bagi peningkatan kinerja organisasi lantamal Vl. oleh karenanya temuan tersebut kami terima dengan segala kerendahan hati disertai tekad untuk menindak lanjuti.

“ Kami menyadari bahwa tindak lanjut dari hasil temuan tim wasrik Itjenal tersebut merupakan langkah yang tepat untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada agar dapat mencapai sasaran pembinaan Lantamal Vl secara optimal”. ujar Jenderal Bintang Satu ini.

Dengan adanya beberapa temuan-temuan wasrik , Danlantamal VI  memperintahkan kepada jajarannya, untuk segera menindaklanjuti hasil temuan serta arahan dan saran yang telah disampaikan oleh tim Wasrik itjenal.

Lebih lanjut Danlantamal VI mengatakan agar segenap jajaran Lantamal VI  senantiasa berupaya untuk meningkatkan kegiatan pengawasan secara terus menerus terhadap penyelenggaraan semua program dan kegiatan di satker masing – masing.

Tampak hadir dalam acara penutupan wasrik tersebut para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar,  para Kasatker dan Kadis jajaran Lantamal VI serta seluruh anggota tim Wasrik Itjenal.

Editor : Tato Sulo