Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Gerbong mutasi Jabatan Kepala Dinas (Kadis) di Jajaran Mako Lantamal VI kembali bergulir. Perguliran pejabat ini ditandai dengan upacara Pelaporan resmi Serah terima Jabatan (Sertijab), Penyerahan dan Pengukuhan Jabatan Kepala Dinas (Kadis) di jajaran Mako Lantamal VI yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hanarko Djodi Pamungkas bertempat di gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI, Jum’at (02/08/2019).

Adapun beberapa jabatan Kadis Lantamal VI yang diserah terimakan yaitu Kadis Potensi Maritim (Kadispotmar) dari Letkol Laut (KH) Jarwadi, S.S., kepada Letkol Laut (KH) Bahtiar, S.H., M.M., dan Kadis Fasilitas Pangkalan (Kadisfaslan) dari Letkol Laut (T) Tri Kairo Suwarsono, S.T., M.T., kepada Mayor Laut (T) Deni Erwiyanto, S.T.

Sedangkan untuk penyerahan jabatan Kadis Pemeliharaan dan Perbaikan (Kadisharkan) dari Mayor Laut (T) Deni Erwiyanto, S.T., kepada Danlantamal VI dan Pengukuhan Jabatan Kadis Kesyahbandaran Angkatan Laut (Kadisyahal) kepada Kapten Laut (P) Bernard Iskandar.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI menyampaikan dari sisi dinamisasi organisasi, pergantian pejabat merupakan kebutuhan guna memelihara momentum, performance dan penyegaran organisasi. sedangkan dari sisi pembinaan organisasi merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka regenerasi dan pengembangan karier, guna meningkatkan kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai tugas dan fungsinya untuk mewujudkan organisasi yang lebih segar dan dinamis.

“Keberhasilan tugas Lantamal VI akan sangat tergantung pada kesungguhan dan keterpaduan kinerja unsur-unsur organisasi Lantamal VI, baik unsur pimpinan, unsur pembantu pimpinan, unsur pelayanan dan unsur pelaksana pada tingkat Lantamal VI. Oleh karena itu, semua satker dituntut untuk terus meningkatkan pembinaan, bekerja berdasarkan sistem yang berlaku, dan meningkatkan kerjasama antar bagian dengan mengedepankan koordinasi dan keterpaduan”, kata Danlantamal VI.

Hadir dalam acara ini, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, LO Kodam XIV/ HND, Kaladokgi Yos Sudarso, Dansekesal Makassar, Danyonmarhanlan VI serta perwakilan Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo