Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Sebanyak 499 orang   Caba (Calon Bintara) Pria/Wanita dan Cata (Calon Tamtama)  TNI AL Gelombang  II   TA 2019 dari pendaftaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar berkumpul dan telah siap bertarung alias mengikuti rangkaian test dengan sistim gugur. 

Hari ini mereka dikumpulkan untuk menerima pengarahan dari Panitia Daerah (Panda)  Makassar bertempat di halaman Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI Makassar, Jum’at (02/08/2019).

Dihadapan  calon prajurit TNI AL , Pabandalpers Spers Lantamal VI Letkol  Laut (KH) Agus Salim mengatakan  peserta yang mendaftar sekarang akan dibagi kelompok atau gelombang test.

Dengan tujuan untuk mempermudah dalam test dan seleksi. Selama proses nanti, akan dipisah antara test calon bintara pria/wanita dan test calon Tamtama ujar Letkol Laut Agus Salim.

Letkol Laut Agus Salim mengingatkan kepada calon Bintara dan calon Tamtama agar  tidak boleh datang terlambat, tetap menjaga kebersihan, patuhi peraturan yang ditetapkan panitia, siapkan bekal makan, minum dan perlengkapan tes yang telah ditentukan panitia dan percaya pada kemampuan diri sendiri.

Karena tes ini berlangsung sistem gugur, bila peserta tidak lolos satu materi tes sesuai alur seleksi, maka ia tidak bisa melanjutkan tes berikutnya, alias gugur, untuk itu persiapkan betul, jaga kondisi kesehatan dan mental kalian untuk jalani rangkaian tes yang padat ini” ujarnya.

Sementara itu Kadiskes Lantamal VI Makassar Mayor Laut (K) drg. Heri Herliana Sp. BM, M.H.Kes, Mtr. (Opsla)  selaku ketua panitia tes Kesehatan Panda Makassar mengatakan pada hari ini dilaksanakan pengisian blanko kesehatan , agar para peserta mengisi data di blanko  dengan benar.

Pada hari Senin nanti tanggal  5 Agustus 2019  pukul 06.30 Wita para calon prajurit TNI AL ini harus sudah hadir semua di depan Kantor Diskes Lantamal VI  guna melaksanakan test kesehatan pertama, ujar Kadiskes Lantamal VI

Untuk diketahui, 499 peserta calon Bintara Pria/Wanita  dan Tamtama  TNI AL Gelombang  II   TA 2019 yang terdiri dari Calon Bintara pria berjumlah 242, Calon Bintara Wanita berjumlah 78 dan Calon Tamtama berjumlah 179 tersebut  harus melewati semua tahapan  seleksi mulai dari uji pemeriksaan administrasi, test kesehatan I, test kesehatan II, test jasmani, test mental ideologi, test psikologi, hingga sidang parade dan penentuan akhir ( Pantukhir)  Panda Makassar dan tingkat pusat.

Editor : Tato Sulo