Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Tombolo.
Pemerintah Desa Mamampang Kecamatan Tombolopao Gowa mengadakan Pesta Rakyat, menyambut HUT RI ke 74, dengan mengangkat tema Meningkatkan Semangat Persatuan, Sportivitas dan Solidaritas Masyarakat Desa Mamampang.
Kamis (1/8/2019).

Sesuai informasi, kegiatan ini berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 1 Agustus hingga 5 Agustus 2019.
Sekaitan dengan itu, sejumlah cabang lomba yang akan diperlombakan, antara lain Bola Voli, Takraw, panjat pinang, balap karung, kebersihan lingkungan serta lomba mewarnai tingkat TK/PAUD, dan masih banyak lagi.

Saat ditemui, Kepala Desa Mamapang, Abdul Asis Daud, berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai rencana dan dapat menjadi ajang seleksi pemain untuk mengikuti kegiatan kecamatan.

“Saya berharap dengan kegiatan olahraga tahunan seperti ini, kita dapat mencetak atlet-atlet yang mampu membawa Desa Mamampang bersaing dengan desa-desa lain di Kecamatan Tombolopao”, kata Abdul Asis dalam sambutannya.

Ia juga berharap dengan kegiatan Pesta Rakyat Peringatan HUT RI ini, mampu memberikan hiburan kepada masyarakat Desa Mamampang dengan berbagai cabang kemeriahan lomba.

“Saya berharap, kegiatan ini memberikan hiburan kepada masyarakat Desa Mamampang dengan macam lomba yang menghiasi kegiatan tahunan ini”, pungkasnya.

Selain membuka kegiatan ini secara resmi, Kepala Desa Mamampang juga mengajak seluruh peserta dan masyarakat menghaturkan Do’a bersama kepada Bapak Ichsan Yasin Limpo yang menghembuskan nafas terakhirnya di Tokyo Jepang dan disemayamkan di Pemakaman Islam Panaikang Kota Makassar.

“Sebelum membuka kegiatan ini, marilah kita bersama menundukkan kepala untuk menghaturkan Do’a kepada Bapak Ichsan Yasin Limpo agar dapat diterima disisi Allah SWT. “tutup Abdul

Laporan : Sulham
Editor : Soni Vayzal