Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar,  Siraman rohani agama Islam kepada personel Lantamal VI  yang berlangsung di Masjid Jamiatul Bahari membahas tentang amalan-amalan sholeh jelang Idul Adha  (Rabu, 31/07/2019). Dan sebagai pembawa materi tausiyah kali ini adalah ustads KH. Sudirman, S.Ag.

Di awal ceramahnya, ustads KH. Sudirman, S.Ag mengingatkan kepada segenap prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI)  untuk melaksanakan  amalan-amalan ibadah jelang Idul Adha.

Lanjut lanjut , KH Sudirman S.Ag mengatakan  memasuki bulan Zulhijjah ini perbanyaklah  amalan -amalan Sholeh  seperti  Puasa , berdoa terkhusus di 9 Zulhijjah,  taubat dan berkorban.

Ustads KH Sudirman S.Ag juga menyampaikan kepada seluruh personel Lantamal VI tentang   hendaknya setiap muslim dan muslimah mengisi hari-hari ini dengan penuh semangat untuk melakukan ketaatan, dzikir dan syukur kepada Allah serta melaksanakan segala kewajiban, menjauhi segala larangan dan memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini dan berusaha mendapat ridha-Nya.

Ceramah agama Islam Lantamal VI tersebut diakhiri dengan tanya jawab seputar keutamaan 10 hari awal dzulhijjah dan keutamaan qurban.  Hadir pada acara ini personel Lantamal VI yang beragama islam.

Editor : Tato Sulo