Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Penggiat mancing yang tergabung dalam “Mancing Makassar” kembali mengisi waktu liburan dengan menyalurkan hobi.

Diketahui sebelumnya dengan tetap menjaga kelestarian bawah laut, dan mempertahankan kearifan lokal, komunitas yang beranggotakan 15 orang ini, kembali terlihat tengah berada di atas perahu, menuju lokasi spot mancing, di pulau Gusung Tangnga, Makassar.
Ahad (28/7/2019).

Selain menjadi target spot, pulau ini juga adalah salah satu pulau terdekat dari kota Makassar, Pulau Gusung Tangnga, yang diapit oleh pulau lae lae dan pulau kayangan ini, juga merupakan salah satu destinasi wisata yang kerap dibicarakan sejumlah khalayak.

Komunitas Mancing Makassar dalam giatnya kali ini mendirikan tenda di pulau tersebut, sembari menunggu hasil pancingan, mereka nampak saling ujuk kebolehan terkait pengelolahan kuliner.

Penuh keakraban, komunitas dengan kekompakan dalam kebersamaan ini mengambil lokasi utara pulau.
Setelah memperoleh hasil yang cukup lumayan, selanjutnya secara serentak mereka adakan makan bersama.

Oleh Diano, saat strike yang kesekian kalinya mengatakan bahwa, kegiatan ini selain sebagai penyaluran hobi, juga untuk mengenal lebih dekat kekayaan alam Indonesia.
“Untuk senang dan bahagia itu, pun bisa dilakukan dengan tidak harus mahal, ketika hobi tersalurkan, maka disitulah kesenangan tuk pencapaian kebahagiaan. Ini kita lakukan untuk lebih mempererat hubungan silaturahim satu dengan lainnya, serta mengenal lebih jauh kekayaan alam bawah laut di bumi pertiwi yang kita cintai ini’, ungkap Diano sembari melanjutkan kegiatannya.

Penulis : Heriati
Foto/Video : Jumriaty. L
Editor : Soni Vayzal