Spread the love

Makassar, Salah satu kapal perang TNI AL dari jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Tanjung Kambani-971 bersandar di dermaga pelabuhan Hatta Makassar, Senin (29/07/2019).

MAKASSARNEWS.ID – Kapal perang yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Masrurun, S.E., M. Tr (Hanla) tersebut memiliki panjang melebihi lapangan sepak bola ini tiba di kota Anging Mamiri disambut langsung oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T., M.M., bersama dengan tim Merplug Lantamal VI.

Kapal perang TNI AL yang sering digunakan untuk mengangkut pasukan ke perbatasan ini rencananya akan melaksanakan bekal ulang (Bekul) di kota Makassar.

Letkol Masrurun mengungkapkan bahwa KRI yang dikemudikannya ini sedang membawa Pasukan Batalyon Infanteri 143/Tri Wira Eka Jaya, Batalyon Infanteri Mekanis 521/Dadaha Yudha dan Batalyon Infanteri Mekanis 412/Bharata Eka Shakti yang telah melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG.

“Kami berlayar dari Timika Papua kemudian singgah di Makassar untuk melakukan Bekul Logistik dan bahan basah lainnya yang selanjutnya akan berlayar kembali menuju Surabaya”, ujar Komandan KRI tersebut.

Di kesempatan yang sama, Asops Danlantamal VI menuturkan bahwa sudah merupakan salah satu tugas pokok bagi Lantamal VI dalam hal menyambut dan melaksanakan pelayanan kebutuhan terhadap KRI yang sedang melaksanakan tugas pelayaran. “Jadi, setiap KRI yang berlayar kemudian sandar di Makassar akan mendapatkan pelayanan yang sama dalam hal pemenuhan kebutuhan logistik yang akan digunakan selama pelayaran dan itu sudah merupakan tugas bagi kami di Lantamal VI untuk membantu memenuhi kebutuhan yang diperlukan”, tambah Kolonel Ardhi.

Untuk diketahui, KRI Tanjung Kambani adalah kapal pengangkut personel dengan memiliki panjang 114,50 meter dan lebar 19,80 meter dan kedalaman 6,00 meter serta berbobot mati 7.138,9 ton.

Editor : Tato Sulo