Spread the love

MAKASSARNEWS.ID, Surakarta –  Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim/0735 Surakarta Serka M Nur Hakib dan Serda Harnawan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) bagi siswa – siswi SMP Kanisius 2, Jln Honggowongso No.7 Kel Kemlayan Kec Serengan Kota Surakarta, (27/7/ 2018)

Pemberian materi PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter siswa – siswi agar menjadi Siswa yang disiplin dalam kehidupan sehari – hari baik di rumah maupun saat di sekolah, bahkan di lingkungan masyarakat.

”Hari ini kami berada di SMP Kanisius 2 Surakarta memberikan materi PBB kepada siswa – siswi. Kita latihkan PBB ini agar mereka menjadi tertib dan rapi saat berbaris, selain itu PBB ini akan membentuk karakter disiplin para siswa – siswi,” kata Serka Hakib.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, sangat perlu menanamkan disiplin kepada siswa – siswi sejak awal, karena mereka ini merupakan para generasi penurus negeri ini.

” Kita tanamkan disiplin kepada mereka dari sekarang karena mereka ini akan menjadi generasi penerus yang akan menakhodai negeri ini, semua pihak harus ambil andil dalam mencetak generasi yang berkualitas ” tambah Serka Hakib.

Ucapan Terimakasih dari Kepala Sekolah SMP Kanisius (FX. Slamet Haryana) kepada Babinsa yang sudah berkenan memberikan materi PBB kepada Siswa-siswi kami, semoga apa yang di latihkan oleh Babinsa bisa jadi pedoman bagi kami dan para murid SMP Kanisius 2 Surakarta.(Agus Kemplu)