Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Bertempat di gedung Wanita Sunggu Minasa Kab. Gowa, Laskar Anti Korupsi (Laki) adakan deklarasi dangan mengangkat tema “Intergritas dan Peran Serta Masyarakat Menuju kab. Gowa Lebih Maju, Makmur dan Bebas Korupsi. Rabu (24 juli 2019).

Dalam kegiatan yang dihadiri hampir mencapai ratusan peserta, anggota dan sejumlah tamu undangan, secara antusias berjalan sukses, meriah dan kondusif.

Diketahui organisasi Laki ini berdiri sejak tahun 2007, dan sudah mengepakkan sayapnya di 34 provinsi, yang sedikitnya sudah ada 300 DPC yang menyebar di seluruh penjuru Nusantara.

Usai pelaksanaan Deklarasi, saat ditemui Ketua III DPP Laki, Fareast Hiro Rombot, M. Th, menyatakan bahwa apa yang diharapkan dari pengurus pusat dapat terlaksana sesuai visi dan misi organisasi tersebut.
“Iya, jadi ketika diberikan amanat untuk melebarkan sayap terkait surat mandat yang diberikan, kita dari DPP, pun turun langsung untuk melantik, sekaligus melanjutkan visi misi kita ke depan”, ungkapnya.

Lanjut, “Sesuai harapan dari pusat ini bertujuan agar tercapai kerakyatan yang dinamis, mempersatukan seluruh masyarakat Indonesia untuk berperan aktif bersama Pemerintah, TNI, Polri, Instansi dan lain sebagainya, namun tetap dalam batasan batasan, tuk tetap bersinergi dalam memberantas korupsi guna terciptanya pertumbuhan ekonomi”, jelasnya.

Sehubungan dengan misi yang diemban “Berkarya kita berjaya, maju dalam kebersamaan, bersatu dalam memberantas korupsi”, ini juga di topangi dengan three sukses, yakni jaringan komunikasi, Sumber Daya Manusia (SDM), dan sukses dalam kemandirian.

“Kita bukan eksekutor, kita memberikan edukasi, pembinaan kepada masyarakat, kita tidak mau tetnilai dari segi materi, karena kita tetap menjaga nama baik organisasi ini”, Pungkas Ketua III DPP Laki sekaligus merangkap Korwil provinsi Sulawesi, dan Gorontalo.

Penulis : Jumriaty. L
Editor : Soni Vayzal