Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Kabupaten gowa menjadi salah satu daerah yang diprioritaskan dari sekian banyak daerah yang ada di indonesia khususnya daerah wilayah timur.
Rabu (24/7/2019).

Ketua tim diklat kepemerintahan prov. Papua, Yohanna Nap Sos, M.Si, menjelaskan, “Mengapa kab. Gowa yang dikunjungi dan dilakukan studi banding itu tidak terlepas dari informasi yang didapatkan di internet. Kunjungan ini merupakan kegiatan dalam mempelajari contoh sistem yang sangat baik dalam penerapan manajeman informasi keterbukaan,”ungkapnya.

Sementara itu, Kadis perijinan (PTSP) gowa. Indra setiawan abbas, S. Sos.M.Si menjelaskan bahwa terkait kunjungan peserta diklat angkatan keempat pemerintahan sekabupaten prov.papua, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Dinas, kehadiran tim itu diketahui karena ingin belajar bagaimana sistem yang terapkan, pun merupakan terobosan inovasi yang memang mereka mencoba untuk melakukan dan nenerapkan di daerahnya.

Diketahui, sejak kepemimpinan Bupati Adnan Purictha Yasin Limpo, kabupaten Gowa, terjadi pembenahan yang siknifikan baik dalam pembangunan infrastruktur, maupun pelayanan terhadap masyarakat.

“Kepercayaan yang diberikan, ini merupakan amanah yang betul harus dilaksanakan dengan ikhlas dan tulus jadi motivasi kami khususnya Dinas yang berada dibawah kepemimpinan saya terbukti dimata masyarakat Gowa dengan pencapaian kepercayaan atau respon sangat tinggi sampai mencapai 87% .ada beberapa terobosan baru yang kami lakukan karena menerapkan sistem keterbukaan informasi publik”, jelas Indra Abbas.

Laporan : Asmar