Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Dua pekan kedepan mulai tanggal 23 Juli s.d. 02 Agustus 2019, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) akan menjalani pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) rutin dari Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) Mabesal.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hanarko Djodi Pamungkas menerima Tim Wasrik Itjenal yang dipimpin langsung Irbin Itjenal Laksamana Pertama TNI Bernhard Setyabudi Heruyono di Ruang Rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI, Selasa (23/07/2019).

Dalam kesempatan tersebut,  Danlantamal VI didampingi para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Karumkital Jala Ammari Lantamal VI, Kaladokgi Yos Sudarso  Makassar beserta para Kasatker dan Kadis Lantamal V. Sedangkan Tim dari Itjenal diketuai oleh Kolonel Laut (E) Sugianto, S.E., M.M., yang juga menjabat sebagai Irdasus Itjenal.

Komandan Lantamal V Laksma TNI Djodi dalam sambutan pembukaan Taklimat Awal Wasrik Itjenal menyampaikan selamat datang kepada kepada Irbin Itjenal beserta Tim Wasrik Itjenal di Mako Lantamal VI, dengan harapan semioga kunjungan Tim Wasrik Itjenal dapat membawa manfaat sebesar-besarnya bagi kemajuan TNI AL pada umumnya khususnya Lantamal VI.

“Pada kesempatan yang baik ini, sebagai pejabat baru Komandan Lantamal VI, saya membuka pintu yang seluas-luasnya kepada Tim WaSRIK Itjenal untuk melaksanakan tugasnya demi peningkatan kinerja TNI AL khususnya Lantamal VI, serta dapat memperbaiki bilaman ditemukan kekuarangan dan koreksi dalam tugas yang dilaksanakan selama ini”, ujar Danlantamal VI.

Sementara itu Irbin Itjenal menyampaikan bahwa sesuai program kerja itjenal tahun anggaran 2019, mulai hari ini akan dilaksanakan kegiatan Wasrik di Lantamal VI dan jajarannya. Adapun sasaran wasrik adalah pelaksanaan program kerja dan anggaran terkait dengan tugas dan  fungsi Lantamal sebagai Pangkalan guna mendukung unsur-unsur TNI AL dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Atas nama seluruh anggota Tim Wasrik Itjenal, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Danlantamal VI beserta staf atas penerimaan dan kerjasama yang baik, saya berharap tugas wasrik dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar serta dapat mencapai sasaran secara optimal”, tambahnya.

Editor : MNews