Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Bertempat di lapangan Emmy Saelan, jalan Hertasning , Makassar, usai melaksanakan kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) terhadap anggota Wahana Petualang sejati (Wanapati) angkatan ke II 2019, hari ini sejumlah badan pendiriĀ  memberi apresiasi terhadap anggota barunya. Selasa (23/7/2019).

Saat dikonfirmasi salah satu pendiri organisasi Wanapati Makassar, Ipung yang didampingi Jemris, mengatakan bahwa kegiatan kemarin merupakan sebuah motivasi terhadap kaum millenial agar lebih cendrung mengarah kepada perilaku atau perbuatan yang bermakna dan berniai positif.

“Iya, mewakili rekan rekan lain kami sangat mengapresiasi kegiatan kemarin, para peserta nampak begitu sangat antusias, ini merupakan sebuah pengalaman berharga bagi mereka, terkhusus anggota Wanapati angakatan ke II tahun 2019, semoga dengan kegiatan itu, mereka dapat menjadi motivasi bagi rekan remaja lainnya, kami ucapkan sukses untuk mereka”, ungkap Ipung.

Tersebut ditambahkan Iwan, pun salah satu pendiri Wanapati, menurutnya kegiatan yang dimaksud tepat sasar,  selain bagaimana peserta mendapat pembelajaran tentang arti kebersamaan, kemandirian sekaligus “menginspirasi merubah persepsi” terkait catatan miring dari beberapa golongan tertentu tentang kegiatan organisasi serupa.

Dalam pembahasan evaluasi paska kegiatan yang dihadiri sejumlah pendiri, dan beberapa anggota angkatan ke II ini, secara kondusif, berjalan dengan penuh keakraban.

Sementara itu masih di tempat yang sama, salah seorang anggota baru yang telah terstruktur dalam keanggotaan organisasi ini, Wawan mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan penuh semangat.

“Awalnya saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih, saya pun bersyukur telah mengikuti pelatihan pendidikan dasar, sebab disitu kami dibimbing dan mendapat pembelajaran bagaimana cara bertahan hidup, adab dan kesopanan, saling menghargai, pembinaan karakter, dan masih banyak lagi, disitu pulalah kami bisa maknai arti kebersamaan yang sesungguhnya”, ungkap Wawan di sela rekan seangkatannya.

Penulis : Jumriaty. L
Foto : Nurjuliniarti
Editor : Soni Vayzal