Spread the love

MAKASSARNEWS.ID, Klaten – Berkat kerja keras para prajurit Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0723/Klaten bersama-sama masyarakat, hingga Senin (22/07/2019), pengerjaan betonisasi jalan di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes yang merupakan Desa sasaran TMMD Kodim Klaten 2019, sudah capai 35 meter lebih.

Dengan hasil tersebut, Danramil 01 Kota, Kapten Czi Rusmani optimis bahwa target untuk merampungkan betonisassi jalan, yang merupakan salah satu sasaran fisik di TMMD Reg 105 Kodim Klaten tahun 2019 akan tercapai.

“ Kami optimis bahwa betonisasi jalan ini akan tercapai,’’ ungkap Danramil yang ditemui di lokassi TMMD .Sebagaimana diketahui, Dandim 0723/Klaten, Letkol Inf Eko Setyawan,SE, menyatakan, karena usulan dari warga Jimbung cukup potensial dan efektif, akhirnya proyek fisik utama di TMMD Kodim Klaten 2019, ditentukan membeton jalan sepanjang 900 meter, dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,15 meter serta Pembuatan Jambatan sepanjang 12 meter, lebar 3 meter dan tinggi 4,5 meter.

Sejumlah msyarakat Desa Jimbung ketika ditemui menyatakan, prinsipnya warga Desa Jimbung merasa senang. Seperti dikemukakan warga masyarakat Dukuh Jimbung Kidul, Desa Jimbung, kecamatan Kalikotes, “ kami merasa terbantu dengan dibuatkannya jalan dan jembatan oleh Satgas TMMD Kodim Klaten. Karena akan memperlancar jalur pertanian dari Desa Jimbung menuju Krakitan ini,” ungkap mereka.

Fajar warga Jimbung menyatakan, bagi masyarakat yang rumahnya terletak jauh dari nantinya akan terbantu dengan betonisasi jalan yang dikerjakan dalam program TMMD Kodim Klaten. (Kodim Klaten IT)

Editor : Agus Kemplu – Solo