Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Bajeng.
Ada pemandangan unik yang baru pertama kali terjadi di Kecamatan Bajeng, Sejumlah personil Polsek Bajeng Polres Gowa melakukan patroli bersepeda di jalan-jalan utama dalam Wilayah Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat, kab. Gowa. Sabtu (20/7/2019).

Seperti yang terlihat siang ini, personil Polsek Bajeng Dalam pelaksanaan Patroli kewilayahan dengan menggunakan sepeda dipimpin Waka Polsek Bajeng Ipda Hapid di dampingi Kanit Intel Ipda Alimin dan diikuti personil lainnya.

Kegiatan ini selain memantau situasi Kamtibmas, juga untuk menyapa warga serta memberikan pesan Kamtibmas, dengan bersepeda sekaligus sebagai ajang melatih kebugaran personil untuk bisa tetap fit dalam pelaksanaan tugas.

“Patroli bersepeda memudahkan petugas agar lebih mudah mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui dalam rute patroli, sehingga efektif melaksanakan dialogis dengan warga,” kata waka Polsek.

Kapolsek Bajeng ditemui secara terpisah mengatakan,”Kegiatan patroli bersepeda ini merupakan kegiatan yang sangat positif, Selain hemat BBM juga tidak menyebabkan polusi dan personil semakin kuat dan sehat” terang Kapolsek.

Laporan : Nurjuliniarti