Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Setelah masa panjang yang terlewati. Kini SEKAT RI kembali hadir dengan sejumlah terobosan baru.

SEKAT RI adalah kepanjangan dari Serikat Media Online Republik Indonesia, merupakan sebuah wadah pemersatu sejumlah media online.

Selain media online, SEKAT RI juga merangkul sejumlah Lawyer, LBH, LSM, Aktivis, dan sejumlah elemen lainnya.

Diketahui bahwa saat ini SEKAT RI telah berhasil menerobos sejumlah stakeholder dan mengepakkan sayapnya untuk semua kalangan.

SEKAT RI yang berkedudukan di Jalan Malengkeri Raya No 22B, Kota Makassar resmi menjadi Kantor DPD SEKAT RI Sulsel.

SEKAT RI juga bertindak sebagai payung hukum, dan membuka konsultasi hukum dari berbagai permasalahan terkait maraknya aksi kekerasan terhadap wartawan dan lain sebagainya.

Ketua DPP SEKAT RI, Muhammad Iqbal Salim mengatakan setelah Kantor SEKAT RI ini resmi dibuka dalam waktu dekat akan mengundang mitra lainnya sebagai bentuk pemersatu kelembagaan menjalin kekompakan sesama antar lembaga.

“Kita akan undan teman teman lembaga pers lainnya termasuk pemerintah, dan lain sebagainya” ujar Ketua Umum DPP SEKAT RI, Iqbal yang juga sebagai Trainer dan Pakar Spritual Alam Bawah Sadar, Kamis (18/7/2019)

Muhammad Iqbal yang akrab disapa Ibhe ini, mengatakan, bahwa tujuan dibentuknya SEKAT RI ini untuk memberikan warna baru dari beberapa lembaga pers yang sudah ada.

“Jadi setelah Kantor ini resmi berdiri terobosan baru sudah kami buat. Tinggal pengukuhan dan pelantikan pada 10 November 2019 kita fokuskan. Nah kalau sudah dikukuhkan lembaga ini kita akan tampil beda” terangnya

Ditanya, soal tampil beda tersebut, Ibhe hanya sedikit menuturkan sambil tersenyum.

“Iya nanti kita lihat” katanya sambil tersenyum

Sementara Itu, Ketua DPD SEKAT RI Sulsel, Syaiful Achmad, S.E, berharap agar kedepannya lembaga ini dapat lebih dikenal, diakui dan bersinergi dengan Polri, TNI, Instansi, pihak terkait, masyarakat secara umum dan sejumlah elemen lainnya diseluruh Indonesia.

Penulis : Heriati