Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Bertempat di Aula SMK 1 Gowa Kec. Bajeng Kab. Gowa, Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhlyh, SH di dampingi Kanit Binmas Ipda Ardiansyah sosialisasi penyuluhan tentang bahaya narkoba dan tata tertib berlalu lintas terhadap siswa-siswi baru di SMKN 1 Gowa, Kamis (18/7/2019).

Penyuluhan bahaya narkoba serta tata tertib berlalu-lintas ini turut dihadiri oleh Pembina Komite SMK 1 Gowa, H Jamaluddin Tiro, SH, MH, Kepala Sekolah SMK 1 Gowa, Drs Imanuddin Djaya, M,pd serta para guru.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Bajeng sebagai pemberi materi tentang bahaya narkoba sedangkan materi tentang tata cara berlalu-lintas yang baik dibawakan Kanit Binmas.

Penyuluhan ini bertujuan agar para siswa-siswi tidak terlibat narkoba dan bagaimana narkoba tidak sampai masuk dikalangan pelajar.

Kapolsek menuturkan, narkotika merupakan salah satu zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintesis maupun semi sintesis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri, dan dapat minimbulkan ketergantungan, bahkan bisa menyebabkan kematian bagi pemakainya.

Mengenai lalu lintas, Kanit Binmas menyampaikan,”Melihat sekarang ini banyak sekali terjadi kecelakaan akibat ugal ugalan dijalan raya tanpa mematuhi aturan, khususnya bagi remaja remaja yang masih labil dalam berlalu lintas, Akibatnya mereka sering melakukan hal hal yang dapat mengancam keselamatan mereka dan orang lain dijalan raya,‚ÄĚkata Kanit Binmas.

Ia menambahkan, untuk menumbuhkan kesadaran para pelajar, agar tidak melanggar peraturan dengan membawa kendaraan bermotor jika belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dan siswa sangat antusias mendengarkan penjelasan satu persatu yang di sampaikan dan juga di selingi tanya jawab permateri.

Editor : Soni Vayzal