Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Gowa kembali menggelar operasi penertiban dengan sasaran pelajar sekolah, Rabu (17/07).

Operasi rutin yang digelar di perempatan Jl. Poros Malino, tepatnya di depan Pos 700 ini dilaksanakan dalam rangka meminimalisir jumlah pelanggaran serta angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.

Saat dikonfirmasi, KBO Satlantas Polres Gowa Iptu Dayu Arry membenarkan perihal tersebut. “Benar, pagi ini Satlantas Polres Gowa kembali menggelar ops penertiban dengan sasaran pelajar, mengingat pelaku maupun korban pelanggaran dan kasus laka lantas didominasi oleh para pelajar,” ujarnya.

Sementara itu, dari data yang dihimpun, Satlantas Polres Gowa berhasil mencatat 45 pelanggar, yang terdiri dari 15 lembar STNK, 25 unit kendaraan bermotor, dan 5 lembar SIM, yang mana 90% pelanggar merupakan pelajar sekolah.

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati menghimbau kepada seluruh pelajar untuk senantiasa tertib dalam berlalu lintas. “Jika memang belum cukup umur, agar tidak membawa kendaraan. Kalaupun sudah cukup umur, kami himbau untuk lebih baik menggunakan kendaraan umum ke sekolah,” harapnya.

Ditambahkan Kasat Lantas, bahwa pihaknya akan terus melakukan operasi rutin ini guna meminimalisir pelanggaran maupun angka laka lantas yang melibatkan pelajar.

Editor : MNews