Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Dalam rangka mencegah terjadinya benturan kepentingan di dalam lingkup Polri, pada Rabu (17/07) jajaran Polres Gowa menggelar sosialisasi.

Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi kepada para personilnya, berdasarkan Surat Edaran Kapolri Nomor SE/8/X/2005 tentang petunjuk dan arahan pencegahan benturan kepentingan.

Sejumlah hal pun disampaikan Kapolres dalam sosialisasi tersebut, yang pada intinya meminta seluruh personil untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan profesional, sesuai dengan pedoman yang berlaku, khususnya bagi mereka yang berada di bidang pelayanan publik.

“Benturan kepentingan merupakan suatu kondisi dimana seseorang diduga memiliki kepentingan pribadi dalam menggunakan wewenangnya, sehingga menunjukkan ketidakprofesionalannya dalam bertugas. Untuk itu, mari sama-sama kita cegah agar hal ini tidak terjadi,” ungkap Akbp Shinto Silitonga.

Lebih lanjut, beberapa contoh pun tak luput disosialisasikan Kapolres kepada personilnya dalam pencegahan terjadinya benturan kepentingan ini.

“Saya harap, para personil Polres Gowa senantiasa melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional,” tutup Akbp Shinto Silitonga.

Editor : MNews