Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Mewakili Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, pada Selasa (16/07) pagi ini Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa menghadiri acara peresmian rehabilitasi kompleks Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin Kabupaten Gowa.

Peresmian yang dilakukan langsung oleh Mensos RI Bpk. Agus Gumiwang Kartasasmita ini, turut dihadiri sejumlah rombongan dari Kemensos RI, Kadis Sosial Pemprov Sulsel, Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Mallaganni, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, Kakan Kemenag Gowa Ibu Adelia, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dari informasi yang dihimpun, rehabilitasi di bawah naungan Kementerian Sosial RI ini, dilakukan terhadap beberapa titik bangunan dan lokasi di dalam kompleks Makam Sultan Hasanuddin, diantaranya pagar depan, papan informasi, halaman parkir, serta baruga dan beberapa bangunan lainnya.

Saat dikonfirmasi, Wakapolres Gowa mengungkapkan apresiasinya atas tampilan Makam Sultan Hasanuddin yang kini begitu cantik, disertai beberapa fasilitas yang telah direvitalisasi.

“Semoga dengan proses perbaikan yang telah dilakukan, Makam Sultan Hasanuddin dapat semakin menjadi daya tarik pengunjung sebagai salah satu pusat lokasi bersejarah yang dapat memberikan pengetahuan bagi masyarakat atas perjuangan Pahlawan yang telah gugur,” ucapnya.

Editor : MNews