Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Timika.
Dalam rangka penerimaan siswa baru atau memasuki tahun pelajaran baru, SMK Harmon Timika, diberi materi kedisiplinan, terkhusus tata cara baris berbaris serta latihan upacara bendera. Selasa (16/07/19).

Brigif 20/3 Kostrad dalam hal ini selaku pemateri sekaligus instruktur kegiatan ini, berikan motivasi kepada sedikitnya 62 orang siwa baru, dan mendapat apresiasi penuh dari pihak sekolah terkait.

Pada kegiatan yang penuh makna ini, berlangsung dari pukul 07-09 Wit ini, antusias disambut baik oleh seluruh seluruh siswa, guru pengajar juga dari kepala sekolah.
Dilatih oleh Sertu Subhan dan 2 anggota Brigif 20/3Kostrad, 62 orang siswa baru ini nampak begitu serius mengikuti jalannya latihan yang dimaksud.

Diketahui, terlaksananya kegiatan ini atas kerjasama Brigif 20/3 Kostrad dengan Pihak SMK Harmon Timika, selain untuk mengisi kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa), sekaligus menanamkan jiwa kepemimpinan, disiplin dan rasa tanggung jawab kepada siswa-siswi yang merupakan generasi penerus bangsa.

Menanggapi hal ini, ditempat terpisah Kepala Seksi Teritorial Brigif 20/3 Kostrad Mayor Inf Agus Suryana mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah salah satu upaya Brigif 20/3 Kostrad dalam membantu pihak sekolah guna menumbuhkan motivasi dalam belajar kepada siswa baru, dan dilatih tentang Peraturan Baris Berbaris, (PBB) tingkat dasar, tata cara tertib upacara, serta kedisiplinan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Harmon Yulian Salosa mengharapkan agar anak didiknya mampu menyerap semua pelajaran yang didaptnya.
“Dengan adanya Pelatihan dan pemberian motivasi ini akan melahirkan siswa baru yang memiliki kedisiplinan yang tinggi, ketaatan dan persiapan mental menerima pendidikan dan lebih mengenal lingkungan sekolah”, kata Yulian.

Lanjut, “kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan Brigif 20/3 Kostrad, karena para murid senang dan antusias mengikuti latihan yang diajarkan”, pungkasnya.

Editor : Soni Vayzal