Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Sejumlah 50 Siswa(i) Pelajar SD Hang Tuah Makassar berkunjung ke Naval Museum Lantamal VI Hari ini, Senin (16/07/2019). Kedatangan para pelajar SD yang terdiri dari kelas 5 dan 6 ini, disambut langsung oleh Kepala Naval Museum Lantamal VI Mayor Laut Marinir Djajat Sudrajat.

Menurut Ibu Sulis salah satu Guru Kelas VI SD Hang Tuah yang mendampingi para pelajar SD tersebut menyampaikan kunjungan ini adalah kunjungan belajar di awal tahun ajaran baru memasuki sekolah.

“Anak-anak murid kami ini baru hari pertama memasuki tahun ajaran baru sekolah oleh karena itu, sambil berwisata kunjungan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan akan kebaharian khususnya sejarah kemaritiman yang berkaitan dengan TNI Angkatan Laut”, ujarnya.

Belajar Kebaharian adalah salah satu program studi yang ada di sekolah Hang Tuah kami ini, jadi anak-anak usia sekolah seperti siswa kelas 5 dan 6 akan lebih mengenal lagi tentang sejarah maritiman yang merupakan bagian dari pelajaran Kebaharian dan tentunya akan lebih menarik lagi bagi siswa pelajar apabila langsung mendatangi objek sejarah seperti Naval Museum ini, tambahnya.

Dengan mengetahui sejarah kemaritiman, diharapkan para generasi muda bangsa ini dapat menggali lebih banyak lagi informasi tentang kebaharian dan dapat mengelola sumber daya potensi maritim dengan baik serta lebih menghormati para pejuang bahari yang telah mempertahankan negara dan bangsa. “Intinya adalah supaya lebih mencintai laut dan menjaga kelestariannya”, kata Kepala Naval Museum.

Editor : MNews