Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makssar.
Bertempat di jalan pasar ikan makassar, dermaga kayu bangkoa merupakan salah satu tempat pusat berlabuhnya kapal kayu kecil dari sejumlah kepulauan yang berada di kawasan kota makassar.

Beberapa jenis kapal kecil dapat kita jumpai disana, mulai dari kapal barang, penumpang, bahkan sampai perahu nelayan, tersebut juga diketahui sebagai sarana dan prasarana destinasi sejumlah pulau wisata, bagi sejumlah tutis mancanegara.

Sekaitan dengan itu, sangat disayangkan selain pemandangan yang kurang sedap dipandang mata, dengan banyaknya sampah jenis plastik berserakan di tepi pantai atau sebelah kanan arah masuk dermaga, pun menyangkut keselamatan wisatawan yang hendak menyebrang ke pulau-pulau wisata, yang tidak dilengkapi peralatan safety.

Saat ingin ditemui oleh awak media ini, petugas pengelola dermaga sudah tidak berada di tempat, pada pukul 16.15 Wita. Sabtu (12/7/2019).

Oleh keterangan salah seorang pengemudi perahu menyatakan bahwa petugas yang dimakasud sudah meninggalkan lokasi sejak siang tadi.

“Orangnya sudah tidak ada, kalau sudah siang dia sudah pergi”, jelasnya yang tidak mau disebut namanya.

Penulis : Heriati
Editor : Soni Vayzal