Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Sekumpulan penggiat mancing yang tergabung dalam “Mancing Makassar” nampak tengah menunggu perahu jemputan di dermaga Kayu Bangkoa, Makassar. Ahad (14/7/2019).

Saat ditanya soal lokasi tujuan, salah seorang komunitas ini mengatakan bahwa untuk saat ini, mereka hanya mutar mutar di pinggiran pulau terdekat.
“Khusus hari ini, kami cuma mancing sekitaran pulau terdekat saja, dimana kami rasa spotnya bagus, kami mancing disitu, mengingat waktu kami tidak banyak”, ungkap orang yang kerap dipanggil om Wawa ini.

Menurutnya komunitas ini pernah strike ditempat tersebut ikan jenis Baramundi seberat 5kg, seekornya.
Sesuai keterangan yang diberikan, komunitas ini juga bahkan sudah sering mancing di laut lepas, layaknya Mancing Mania.
“Kalau lagi cuti, kami sempatkan kunjungi spot mancing yang lebih menjanjikakan, seperti ke pulau Kapoposang, pulau selayar, ke provinsi Sulawesi Tengah, dan tempat tempat spot lainnya, jelas om Wawa lagi.

Lebih lanjut, “komunitas kami ini masih terbilang baru, sejak pertengahan tahun 2014, terbentuk, kami memulainya sesuai komitmen yang disepakati, yah kalau kami strike ikan yang langka atau terancam punah, pun kami rilis walau ukurannya sebesar apa. Adapun hasil tangapan kami, itu kami berbagi dengan teman dan tetangga”, Pungkasnya.

Dengan tetap menjaga kelestarian bawah laut, dan mempertahankan kearifan lokal, komunitas Yang beranggotakan 15 orang ini, berencana dalam waktu dekat, akan menyalurkan hobinya di Takabonerate, kepulauan Selayar.

Penulis : Jumriaty. L
Editor : Soni Vayzal